sahabat

SAHABAT

Hello guy's kenalkan nama saya Tommy samuel andreas

 SALAM KENAL Kali ini saya akan membahas sesuatu yg sangat kesan nya ROHANI nih hehehe tapi enggak kok ini UNIVERSAL buat kita semua pernah gak sih berfikir? "Bagaimana caranya kita dapat dikenal sama orang yg ada di sekitar kita?"dan menjadi BERKAT bagi banyak orang? dan Memiliki banyak teman/sahabat disekitar kita? oke deh.. sist,bro.mas.om.kaka.adek.omah.opah wkwkwk kita sharing yokk soal itu      Pasti kita semua pernah melakukan kesalahan yang membuat seseorang marah sama kita? atau paling tidak, dia tersinggung dengan perkataan kita, ??? oke sama2 kita akan sharingin masalah komunitas atau kebersamaan atau interaksi sosial yg biasa kita temukan sehari - hari di dalam kehidupan kita sehari-hari.saya mau cerita nih.. hehe suatu kali saya berhubungan dekat sama seseorang teman/sahabat saya sebut sajah 's' suatu ketika kami memiliki masalah yang besar sehingga membuat hubungan kami tidak baik dikarenakan masalah tersebut , lalu saya bertanya kepada dia ..'kenapa sih lu suka buat gua marah?buat gua kesel? buat gua gondok akan perkataan lu yg membuat gua sakit hati/tersinggung sama lu?' lalu dia juga bertanya sama saya ' apa lu gk merasa kalau lu juga jahat sama gua? lu sering berkata kasar sama gua lu sering mengejek gua? sadar gak lu hal itu nyakitin gua

disini saya menarik kesimpulan kalau kami saling menyakiti tanpa disengaja. mengerti waktu itu kami abg berumur 15 tahun yg sama-sama memiliki egoisme yang tinggi .dan tidak lama saya tertegur akan firman dari kitab suci saya sendiri yg kitab nya berisi:
Image result for RELASI
  • Sekalipun aku dicemoohkan oleh sahabat-sahabatku, namun ke arah Allah mataku menengadah sambil menangis, supaya Ia memutuskan perkara antara manusia dengan Allah, dan antara manusia dengan sesamanya. ~ Ayub 16:20 - 21

'

menarik kesimpulan kalau setiap permasalahan yg kita alami bawalah semua di dalam Relasi kita kepada TUHAN agar setiap permasalahan yg sedang kita alami membuat kita sadar, bahwa persahabatan ,pertemanan bahkan interaksi yg biasa kita lakukan hanya Allah lah yg dapat memberkati bahkan membuat semunya menjadi lebih baik . "agar kita bisa menjadi "LEBIH BESAR DARI ORANG2 YG MENYAKITI HATI KITA"dan sejenak saya bagikan ini kepada sahabat saya dan dia juga akhirnya mengerti bahwa itu hanya emosi sesaat , SAYA rasa setiap masalah yg kita miliki hanya dapat TUHAN lah sebagai juru kelas mudi yg dapat membimbing kita di dalam kehidupan kita ini , Semoga sharing saya kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua , dan menjadi Berkat bagi kita semua . sekian dan TERIMAKASIH :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panti asuhan Taman fioreti

RAGA DI KUASA YG SALAH

Prahara AHOK vs RIZIEQ SHIHAB