PANCASILA suatu Kebutuhan bagi Indonesia

Indonesia adalah Suatu Bangsa yg besar dengan berbagai macam suku,budaya,ras yang sudah Merdeka Terhitung sejak 17 Agustus 1945.
 di Belakang dari pada itu Bangsa Indonesia dapat Merdeka karena di Latar belakangi semangat Persatuan dan Kesatuan oleh setiap Para pahlawan serta Warga Negara nya.
Serta Bangsa Indonesia memiliki Final yg Konkrit untuk dijadikan LANDASAN,PEDOMAN,KEKUATAN,IDEOLOGI untuk berdirinya Bangsa ini.
yaitu "PANCASILA" yg memiliki arti sendiri yaitu adalah  dasar bagi negara Indonesia. Nama yg terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. 
Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.
Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945.
Meskipun terjadi perubahan kandungan dan urutan lima sila Pancasila yang berlangsung dalam beberapa tahap selama masa perumusan Pancasila pada tahun 1945, tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.
 Mengapa pancasila suatu Kebutuhan bagi indonesia? kerena pancasila adalah keputusan terfinal atau terpusat dri pada seluruh Warga Negara indonesia bahwa landasan ini akan ada sebagai Pedoman buat hidup bagi seluruh warga negara untuk berBangsa dan Bertanah air untuk itu Bangsa ini sangat Membutuhkan Pancasila di dalam nya, sebelum itu kalian juga mesti mengetahui Sejarah PANCASILA juga sangat penting, BERIKUT unggahan video yg berdurasi 4:06 yg membahas tentang SEJARAH berdirinya pancasila

berikut video yg saya unggah dapat menjelaskannya, setelah kalian melihat itu kalian akan mengerti mengapa Pancasila sebagai Kebutuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panti asuhan Taman fioreti

RAGA DI KUASA YG SALAH

Prahara AHOK vs RIZIEQ SHIHAB